Friday, February 07, 2014

Camat Gondokusuman Memberikan Pengarahan Kepada Warga LDII

_MG_1579 (4)

Bertempat di Masjid Ar Royyaan Kepuh Gondokusuman Yogyakarta Camat Gondokusuman Jalaludin, S.Sos memberikan pengarahan kepada Warga  LDII Kecamatan Gondokusuman sekaligus berkenan membuka secara resmi Pengkhataman Hadits Ibnu Majah yang diikuti oleh sekitar 500 orang. Dalam pengarahannya Camat Gondokusuman membeberkan penggerak roda perekonomian Kota Yogyakarta adalah sector pendidikan dan sector pariwisata. Dalam menjaga roda perekonomian tersebut Pemerintah Kota Yogyakarta terus berupaya untuk menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan sebagai daya tarik minat studi di Yogyakarta. .

Di samping itu, Pemerintah Kota Yogyakarta juga melakukan pengawasan terhadap kost-kostan agar tidak terjadi tindak asusila dalam kost. Upaya yang dilakukan berupa pembuatan Perda Kost, inspeksi mendadak setelah mendapat informasi dari masyarakat, penyuluhan kepada para pemilik kost. Hal ini dilakukan agar orang tua merasa aman anaknya menempuh studi dan kost di Yogyakarta. Dalam menjaga sector pariwisata, Pemkot Yogyakarta berusaha menciptakan kebersihan dan keindahan kota, menumbuhkan sikap ramah terutama bagi penjaja souvenir, kuliner dan pelaku pariwisata lainnya.

Pengajian pengkhataman Hadits Ibnu Majah bagi Warga LDII Gondokusuman dimulai sejak tgl 20 Januari direncanakan sampai dengan Tgl 2 Februari 2014. Pengajar dalam pengkhataman tersebut adalah Ustad Rosyid Kurniawan, Ustad Muhammad Syafei, Ustad Khabib Nasrulloh dan Ustas Abdullah Zaki. Pengajian dimulai dari sesi sesudah sholat subuh pukul 05.00 – 06.30, 08.00 – 09.30, 10.00 – 11.30, 16.00 – 17.30 dan 19.45 – 21.30. Setiap malam ada sesi tausiah agama antara pukul 20.30 – 21.00.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Pengurus Harian DPD LDII Kota Yogyakarta, Camat Gondokusuman, Jalaludin, S.Sos, Danramil Gondokusuman, Kapt. Inv Slamet Ekowaluyo, Kapolsek Gondokusuman diwakili oleh Babinkamtibmas, Lurah Klitren, Ajit Andardjito, S.Sos. Pada kesempatan itu Danramil Gondokusuman juga memberikan pengarahan agar warga LDII terus menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan dan tegaknya NKRI. Indonesia bila diibaratkan sebuah bangunan, Pancasila merupakan pondasi sebagai dasar bangunan, UUD 1945 ibarat sebagai tiang penyangga,  NKRI sebagai atap dan temboknya dan Bhineka Tunggal Ika sebagai seluruh penghuninya. Di samping itu Danramil juga memberikan informasi masih terbuka kesempatan bagi warga LDII yang berminat mendaftarkan diri sebagai anggot TNI.

 

 
Share:

1 comment:

  1. Pengarahan Pak Camat memberikan inspirasi LDII untuk memberikan pembekalan kepada warga LDII yang baru datang di Yogyakarta tentang Mengenal Lebih Jauh Kota Yogyakarta, agar memahami dan berpartisipasi pelaksanaan program Kota Yogyakarta, Insya Alloh

    ReplyDelete