Thursday, October 24, 2013

Kurban untuk Kemaslahatan Umat

DSCN0043               Atas pertolongan Alloh SWT. pelaksanaan ibadah qurbah tahun ini di DPD LDII Kota Yogyakarta dapat terlaksana dengan aman, selamat lancer dan barokah. DPD LDII Kota Yogyakarta terdiri dari 8 PC  yaitu PC Umbulharjo, PC Kotagede, PC Gondokusuman, PC Jetis, PC Mantrijeron, PC Pakualaman, PC Wirobrajan dan PC Gondomanan.

Jumlah hewan qurban DPD LDII Kota Yogyakarta adalah 30 ekor sapi dan 42 ekor kambing.  Ibadah qurban diselenggarakan untuk kemaslahatan umat. Daging qurban dibagikan kepada warga, masyarakat sekitar, tokoh masyarakat, tokoh agama serta pejabat terkait.

Sholat Idul Adha yang diselenggarakan di DPD LDII Kota Yogyakarta diselenggarakan di 6 tempat diikuti oleh warga LDII dan warga masyarakat sekitar. khotib sholat id adalah hikmah/makna ibadah qurban antara lain bagi umat Islam yang dapat melaksanakan ibadah qurba akan mendapat pahala yang besar di sisi Alloh karena ketaqwaannya, ibadah qurban akan menjadi tameng dari panasnya api neraka, binatang qurban pada hari qiyamat akan dihadirkan menjadi pahala bagi orang yang berqurban.

Di samping itu, jamaah sholat id diingatkan bahwa sebentar lagi pesta Demokrasi akan digelar di Negeri ini. Bangsa Indonesia akan melangsungkan pemilihan umum April 2014 mendatang, dengan jumlah partai yang telah LULUS VERIFIKASI mencapai 15 partai politik. Salah satu tahapan pemilu yang rawan konflik adalah tahapan kampanye. Mari kita ikuti setiap tahapan pemilu dengan sifat-sifat terpuji, seperti tertib, aman, damai, simpatik, tingkah laku dan tutur kata yang didasari dengan nilai-nilai iman dan taqwa. Karena sifat-sifat inilah yang dapat mengubah bangsa dan negara ini dari keterpurukan.

Memang diakui, pemilu yang berlangsung secara demokratis tidak selalu melahirkan pimpinan yang ideal, namun sebagai sebuah sistem dan etika politik, demokrasi telah teruji sebagai pilihan terbaik karena lebih menjanjikan bagi kelangsungan dan stabilitas hidup bernegara secara beradab. Karena begitu besar peranan pemimpin terhadap kehidupan bangsa, maka kita berkewajiban untuk mensukseskan pemilihan umum yang akan datang, dengan menggunakan hak suara kita secara benar.

Pengurus Harian DPD LDII Kota Yogyakarta

Share:

1 comment:

  1. Ada kalimat yang perlu penjelasan yaitu "Khotib sholat id adalah hikmah/makna ibadah ....." mestinya adalah "Materi khotbah sholat id adalah hikmah/makna ibadah ....." Mohon maaf, alhamdulillahi jazaakumullohu khoiro.

    ReplyDelete