Monday, June 10, 2013

Konsolidasi DPW LDII D.I. Yogyakarta

[caption id="attachment_577" align="alignleft" width="300"]CIMG1683 konsolidasi dpw ldii yogyakarta[/caption]

Hari Minggu, 26 Mei 2013 bertempat di Masjid Baitus Salam Mantrijeron DPP LDII menyelenggarakan konsolidasi bagi Pengurus LDII se DIY mulai dai PAC, PC, DPD dan DPW. Acara dimulai jam 08.00 diikuti oleh 400 orang dibuka oleh Ketua DPW LDII DIY Dr. Wahyudi, M.Si.

Tujuan yang ingin dicapai adalah “meng update” wawasan Pengurus LDII se DIY seiring dengan perkembangan politik, social, budaya, ekonomi, dan keamanan yang sangat dinamis di kalangan masyarakat saat ini.

Tema yang diusung pada konsolidasi ini adalah “Pengembangan Organisasi LDII di Era Abad Pasifik”  Dalam sambutan ketika membuka acara,

Kegiatan


Ketua DPW LDII DIY melaporkan aktivitas yang diselenggarakan DPW LDII DIY antara lain telah mengajak ormas Islam di DIY antara lain Muhammadiyah, NU, FKUB untuk mengunjungi Pondok Pesantren  Wali Barokah Kediri dan Gading Mangu di Jombang Jawa Timur sebagai pusat pendidikan mubaligh/tenaga pengajar/ulama LDII. Dilaporkan dalam kunjungan itu diikuti oleh 30 orang yang berasal dari ormas tersebut dan pendamping dari DPW dan DPD LDII DIY, serta kerjasama penelitian dengan UIN Sunan Kalijaga.

H. Sugiyar sebagai Dewan Penasihat DPW LDII DIY dalam pengantarnya meminta kepada seluruh Pengurus LDII DIY untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan tetap dilandasi niat Karna Alloh, terus melakukan komunikasi baik kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun kepada unsur pemerintah.

Pemateri dalam acara tersebut adalah Prof. DR. Abdullah Syam, M.Sc (Ketua Umum DPP LDII), Achmad Kuncoro, SE, MBA (Ketua DPP LDII) dan Ir. Prasetuo Sunaryo (Ketua DPP LDII). Prof. Dr. Abdullah Syam, M.Sc membawakan materi konsolidasi organisasi di tingkat pusat meliputi paradigm baru LDII dan jalinan kerjasama dengan Pengurus Pusat Nahdhatul Ulama, Kementerian agama dan Majelis Ulama Indonesia.

Materi berikutnya disampaikan oleh Achmad Kuncoro, SE, MBA adalah sosialisai hasil Rakernas LDII di Bogor yang dibuka oleh Wakil Presiden Boediono Mei 2012, agar DPW, DPD, PC dan PAC mensukseskan program hasil Rakernas antara lain pendirian koperasi untuk mewujdukan ekonomi syariah, green dakwah dan peningkatan kualitas SDM pengurus.

Ir. Prasetyo Sunaryo manyampaiakan materi paradigma  baru LDII meliputi konsep, tugas, fungsi, target, sasaran dan stake holder LDII baik di tingkat pusat sampai daerah.

Acara diikuti dengan antusias oleh peserta ditutup dengan doa yang dibawakan oleh KH. Ansor Alfirdaus pada pukul 16.00.
Share:

1 comment:

  1. Semua pihak bersatu pada melancarkan hasil konsolidasi. Yakin siapa yang berperan aktif akan mendapat pahala yang setimpal, sebaliknya bagi tidak mau mengambil peran tidak akan mendapat pahala....

    ReplyDelete