Friday, October 19, 2012

PC LDII Jetis Sukseskan Program GEMMAR (Gerakan Masyarakat Magrib) Mengaji

Pada hari rabu tanggal 26 September 2012, Masjid Dipenogoro Kompleks Balai Kota Yogyakarta diramaikan oleh ribuan santri dan ustadz yang berasal dari berbagai TKA-TPA se-Kota Yogyakarta. Para santri dan ustadz berduyun-duyun datang untuk mensukseskan program GEMMAR MENGAJI yang  dicanangkan oleh pemerintah kota Yogyakarta. Santri dan ustadz dari PC LDII Kecamatan Jetis turut mensukseskan program tersebut. Program GEMMAR MENGAJI adalah program gerakan masyarakat  maghrib (Gemmar) mengaji yang dicanangkan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia.

Program GEMMAR MENGAJI dideklarasikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama dan Badan Koordinasi Taman Pendidikan Alquran (Badko TPA) se- Kota Yogyakarta. Deklarasi dilakukan oleh Menteri Agama Suryadhama Ali di depan Masjid Diponegoro.

Ketua Panitia, Misbahrudin, mengatakan, Gemmar Mengaji dimaksudkan untuk membumikan Al Qur’an di kalangan generasi muda Yogyakarta. Budaya mengaji setelah magrib saat ini sudah luntur. Gempuran teknologi informasi khususnya televisi menyebabkan tradisi mengaji Magrib semakin hilang.

Untuk memantau pelaksanaan program ini, santriwan dan santriwati TKA-TPA Yogyakarta  akan dibekali kartu monitoring. Hal itu  sebagai bentuk kontrol bahwa mereka benar-benar mengaji di rumah.
Share:

1 comment:

  1. Kita dukung program Kemenag dan Program Walikota Yogyakarta

    ReplyDelete