Friday, April 13, 2012

Musda V LDII Kota Yogyakarta

Keberlangsungan suatu organisasi disyaratkan harus memiliki Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga dan juga harus diadakannya Musyawarah Daerah bagi Dewan Pimpinan Daerah. Musyawarah Daerah ini merupakan forum tertinggi disuatu organisasi, di musda ini juga akan dibahas isu -isu penting, program organisasi masa bakti mendatang, laporan pertanggungjawaban dan yang tidak kalah pentingnya adalah ajang demokasi memilih pegurus baru.

Berhubung masa bakti pengurus Dewan Pimpinan Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kota Yogyakarta akan bearkhir 31 Desember 2011 maka Dewan Pimpinan Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kota Yogyakarta untuk kesenambunganya perlu diselenggarakan Musyawarah Daerah V Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kota Yogyakarta.

Tema yang diambil pada Musyawarah Daerah DPD LDII Kota Yogyakarta tahun 2012 ini adalah “Membangun Sumber Daya Manusia Yang Berkwalitas, Profesional, Religius Dan Berbudaya”

Musda dihadiri oleh 150 peserta yang berasal dari :

  1. Unsur DPW LDII Daerah Istimewa Yogyakarta;

  2. Unsur Dewan Penasihat DPD LDII Kota Yogyakarta;

  3. Unsur DPD LDII Kota Yogyakarta;

  4. Unsur Dewan Pimpinan Daerah LDII se-Daerah Istimewa Yogyakarta;

  5. Unsur Pimpinan Cabang dan Piampinan Anak Cabang LDII se-Kota  Yogyakarta;


Musda dilaksnakan pada tanggal 14 dan 15 Januari 2012 bertempat di Hotel Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Yogyakarta itu dibuka oleh Walikota Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti.

Dalam Musda itu telah dilaporankan pertanggung jawaban Pengurus oleh Ketua DPD LDII Kota Yogyakarta periode 2006 – 2011 Ir. Friski Kusuma, M.Si. Dalam Musda itu pula telah terpilih sebagai Ketua DPD LDII Kota Yogyakarta periode 2011 – 2016 adalah Sudarsono, SKM.,M.Kes.

Dalam musda tersebut disampaikan materi Bela Negara oleh Dandim 0734 Yogyakarta, Materi Pembinaan ormas oleh Kepala Kantor Kesbang Kota Yogyakarta, Materi Pembinaan Ormas Islam oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta dan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat oleh Kepolrestabes Kota Yogyakarta.
Share:

0 comments:

Post a Comment